Tinggal Klik iklan dapat dollar, Daftar sekarang !!

Tinggal Klik iklan dapat dollar, Daftar sekarang !!

Get this Widget and Desaign!

Cara menginstal Windows Dengan Flashdisk

0

Sebelumnya saya sudah pernah memberikan software dan artikel tentang tentang pengkopian windows ke flesdis dan sekarang saya memberikan artikel tentang Instalasi melalui flesdisk namun jika rekan-rekan blom punya software tersebut bisa di download disini dan jika belum tahu cara mengkopy windowsXPnya bisa anda lihat disini.  


Jika rekan-rekan sudah tahu cara pengkopyan dan sudah mempunyai software tersebut maka kita lanjutkan cara Instalasi melalui flesdisk. Langsung saja kal begitu........

Pertama-tama sebelum anda mulai melakukan instalasi pastikan bahwa urutan boot pada PC anda sudah diatur supaya mulai dari USB Flash Disk. Anda dapat mengatur hal ini dengan masuk ke menu BIOS. Biasanya menu BIOS dapat anda akses dengan menekan tombol terentu pada saat komputer mulai dinyalakan. Pada PC yang saya gunakan dengan menekan tombol "F2" sesaat setelah komputer dihidupkan. Dan jangan lupa flesdisk yang sebagai pengganti CD/DVD harus terpasang agar bisa untuk mengganti urutan Boot.

Setelah masuk ke dalam BIOS pilih menu yang sesuai pada PC yang anda gunakan.
Dalam menu Boot Order anda dapat memilih urutan boot yang diperlukan yaitu 1. USB Hard Drive/Flash Drive, urutan nomor 2 bisa yang lainnya tetapi biasanya anda isi dengan Hard Drive.

Klik Save and Exit atau F10, komputer akan restart
Jika semua berjalan lancar(pengkopian windows XP berhasil), pada saat menyala kembali komputer akan melakukan boot dari USB Flash Drive anda dan akan muncul menu pilihan seperti gambar di bawah ini.

Pilih menu no. 1 atau pilih  TXT Mode Setup Windows XP, Never Unplug USB Drive Until After Logon.

PENTING: Jangan mencabut USB Flash Drive sampai instalasi Windows XP  sudah selesai seluruhnya.
Setup Windows XP akan dimulai. Kerjakan seperti jika anda menggunakan CD.

Setelah setup selesai menyalin file-file ke dalam harddisk anda, setup akan melakukan restart komputer dan akan muncul menu pilihan seperti gambar di bawah ini.
Pada tahap ini anda harus Pilih menu no. 2 atau pilih GUI Mode Setup Windows XP, Continue Setup + Start XP.
Setup Windows akan melanjutkan setup dengan menggunakan tampilan GUI (Graphical User Interface) sambil tetap menyalin dari USB Flash Drive.

Lanjutkan instalasi seperti biasanya. Jika sudah selesai anda dapat mencabut USB Flash Driv. UFD anda tersebut dapat digunakan untuk melakukan repair Windows XP.

Selesai deh kita menginstal melalui UFD 

0 komentar:

Poskan Komentar

► Komentar Anda Sangat Berarti Bagi Kami ◄

TOP 10 Today

 
Design by Eka Permana Putra | Bloggerized by Putr4 Sh4r3